9 Dosa Istri Terhadap Suami, Nomor 6 Kebiasaan Tiap Hari ! No 3 Kamu Harus Mau

Suami adalah pintu surga bagi seorang istri, tetapi juga bisa menjadi jalan masuk ke dalam neraka untuk dirinya. Tentunya ada sebab-sebab yang menjadikannya demikian.

Apa saja itu, dilansir dari berbagai sumber berikut delapan dosa yang dilakukan istri terhadap suami.

1. Tidak taat Pada Suami

Ketika seorang wanita menjadi istri, maka dia harus taat sepenuhnya pada suami. Patut secara totalitas, tentu taat dan patut disini dalam hal yang baik. Maka bila suami meminta melakukan ini itu, istri wajib menurutinya selama tidak bertentangan dengan perintah Allah. Jika istri membangkang, maka itu sebuah dosa besar baginya.

2. Membicarakan Kekuarangan/Aib Suami kepada Orang lain

Ini harus dijauhi. Jika terus menerus dilakukan ini bisa menjadi sebab berkurangnya keharmonisan rumah tangga bahkan bisa retak. Dan tentu saja dosa besar untuk istri yang melakukan perbuatan tersebut.

3. Menolak Ajakan Suami di Tempat Tidur




Selama tidak ada udzur syar'i yang menghalangi istri untuk melayani suami, maka dia wajib memenuhi permintaan suami. Tapi jika menolak tanpa alasan siap-siaplah mendapat kutukan dari para malaikat sampai pagi.

3. Tidak Bersyukur atas Nafkah yang Diberikan Suami

Hendaknya istri tidak mengeluh atas pemberian yang tak seberapa itu, melainkan mengelolanya dengan baik. Dia juga harus mengoreksi kehidupan rumah tangganya, mungkin saja ada dosa yang membuat rezekinya tertahan.

5. Cemburu Buta Berlebihan
Sangat wajar jika seorang istri memiliki rasa cemburu selama itu wajar dan sesuai koridor syar'i. Tapi jika itu hanya cemburu buta dan sangat berlebihan maka berhati-hatilah. Karena bila sifat itu dipelihara, hatinya akan dipenuhi buruk sangka, dan menjadi awal mula pertengkaran yang lebih besar.

6. Berhias Bukan untuk Suami

Apabila saat bersama suami tampil seadanya, tetapi keluar rumah berhias diri maka harus dihentikan sebab itu perbuatan dosa karena bisa menjadi fitnah bagi kaum lelaki.

7. Keluar Rumah Tanpa Meminta Izin pada Suami

Jika suami sedang bekerja di luar, dan kamu sedang ada keperluan keluar walau hanya ke pasar membeli sayur maka wajib untuk meminta izin. Bila istri melanggar, maka itu adalah perbuatan dosa.

8. Tidak Menghormati Keluarga Suami
Wanita yang tidak menghormati mertuanya atau anggota keluarga suaminya, bukanlah wanita yang baik.

9 Melupakan Kebaikan yang diberikan suami

Sudah mendengarkah para istri, bahwa penduduk neraka paling banyak wanita ? mengapa demikian ?

Karena istri sering melukanan kebaikan suaminya. Setelah suami melakukan 100 kebaikan, tapi melakukan 1 kesalahan, maka seolah-olah suami tak pernah melakukan kebaikan sama sekali terhadap istrinya. inilah yang menjadi penyebab kebanyakan wanita masuk ke dalam api yang menyala



Sumber :
https://makassar.sindonews.com
Related Posts

0 Response to "9 Dosa Istri Terhadap Suami, Nomor 6 Kebiasaan Tiap Hari ! No 3 Kamu Harus Mau"

Post a Comment