300 Bus dari Garut Ditolak Masuk ke Jakarta, Mulai Malam Ini Dikandangkan

Sedikitnya 300 bus antar kota antar provinsi (AKAP) dari Garut tujuan Jabodetabek sudah tak beroperasi mulai hari ini Senin (30/3/2020), setelah penutupan sejumlah terminal. Bus tujuan Jakarta dari Garut berangkat terakhir pada pukul 18.00.

Ketua Organda Garut, Yudi Nurcahyadi mengatakan, mulai Selasa (31/3/2020), semua bus AKAP tak ada yang datang dan berangkat setelah adanya kebijakan penutupan terminal. Sejak tiga hari lalu, beberapa bus juga sudah tak beroperasi.

"Sebanyak 300-an bus AKAP dipastikan besok tak beroperasional. Karena provinsi tujuan tolak masuk. Terakhir hari ini ada beberapa yang masih operasional. Sebagian besar sudah tidak jalan," ucap Yudi di Kantor Organda, Jalan Proklamasi, Senin (30/3/2020).

Tak beroperasionalnya ratusan bus itu, disebut Yudi tentu sangat merugikan. Diakuinya, dalam beberapa pekan jumlah penumpang bus mengalami penurunan karena pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah.

Berbeda dengan AKAP, elf dari Bandung tujuan ke sejumlah daerah di Garut justru masih ramai. Bahkan lonjakan penumpang terjadi pada akhir pekan.

"Sabtu Miinggu ada lonjakan penumpang ke selatan untuk elf. Banyak yang pulang. Tapi kalau bus AKDP seperti dari Bandung sudah banyak yang tak jalan," katanya.

Tak hanya angkutan umum, angkutan barang disebut Yudi juga ikut terkena dampak. Mereka tak bisa beroperasional dengan situasi saat ini.

Info lengkap https://jabar.tribunnews.com/2020/03/30/300-bus-dari-garut-ditolak-masuk-ke-jakarta-mulai-malam-ini-dikandangkan
Related Posts

0 Response to "300 Bus dari Garut Ditolak Masuk ke Jakarta, Mulai Malam Ini Dikandangkan"

Post a Comment