Kisah Pria Asal Garut yang Harus Kehilangan Pekerjaan Gegara Corona

Seorang pemuda asal Garut terpaksa harus menelan pil pahit. Dia harus rela dipecat bosnya karena mengikuti anjuran pemerintah terkait diam di rumah untuk menghindari virus Corona.

Perjuangan melawan pandemi COVID-19 atau Corona tidak hanya dilakukan pemerintah. Banyak warga yang rela berkorban agar terhindar dari virus mematikan ini.

Salah satunya dilakukan Aditya Mochamad Ramdani, seorang pemuda asal Garut. Pemuda berusia 22 tahun ini harus rela dipecat bosnya karena memilih tinggal di rumah di tengah ancaman virus Corona. "Saya banyak mendapat informasi tentang Corona. Hal ini membuat saya khawatir terutama keluarga saya di sini (Garut)," ucap Adit.
Saat mendengar imbauan dari pemerintah bahwa virus ini bisa dihindari dengan cara diam di rumah, Adit mulai galau. Di satu sisi, dia ingin mengikuti anjuran tersebut. Namun, di sisi lain, Adit juga harus melaksanakan kewajibannya sebagai seorang pekerja. "Saya pikir akan ada kebijakan dari atasan untuk meliburkan pegawai karena kondisinya seperti ini, ternyata tidak. Kami bekerja normal seperti biasa tapi memang dibekali dengan alat pelindung diri," katanya.

Adit risau lantaran di tengah wabah virus Corona ini dia jauh dari keluarga, terutama dengan istrinya, Dea, yang baru setahun dinikahi.

Adit kemudian memutuskan untuk pulang ke kampung halaman belum lama ini. Namun, di perjalanan pulang, Adit dihubungi bosnya. Adit dipecat dengan cara diminta untuk mengundurkan diri. "Atasan saya yang kasih tau bahwa saya harus mengundurkan diri. Ya itu sama saja saya dipecat. Tapi mereka tidak mau memecat saya secara langsung karena mungkin tak mau bayar pesangon," kata Adit.

Adit mengaku pasrah dengan keadaan ini. Namun, yang terpenting bagi dia, dia ingin berkumpul dengan keluarga. "Saya tahu bagaimana caranya kembali bekerja. Yang saya tidak tahu, kalau saya mati, keluarga saya gimana," ujar Adit. "Saat saya bekerja, saya selalu niat untuk ibadah dan menafkahi istri. Jadi, ketika saya dipecat itu enggak masalah. Karena saya yakin rezeki saya tuhan yang atur," ucapnya menambahkan.

Sumber :
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4963683/kisah-pria-asal-garut-yang-harus-kehilangan-pekerjaan-gegara-corona/2
Related Posts

0 Response to "Kisah Pria Asal Garut yang Harus Kehilangan Pekerjaan Gegara Corona"

Post a Comment