Ratusan Warga Garut Jalani Rapid Test, 4 Orang Terindikasi Positif Berasal Dari Kecamatan Ini..

Garut - Ratusan warga Kabupaten Garut menjalani rapid test. Tercatat empat orang di antaranya terindikasi positif virus Corona atau COVID-19.

Hal tersebut dikonfirmasi Juru Bicara Penanganan COVID-19 Pemkab Garut Ricky Rizki Darajat. Menurut Ricky, keempat orang tersebut saat ini telah menjalani tes swab untuk memastikan kondisinya.

"Hasil dari rapid test, ada empat orang yang terindikasi ya. Saya tekankan terindikasi positif Corona. Jadi artinya belum pasti, karena untuk memastikan Corona atau tidak, kita harus melakukan swab test," ucap Ricky kepada wartawan di Covid Center, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/4/2020).

Ada 670 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari total 1.815 ODP yang menjalani rapid test beberapa waktu lalu. Rata-rata dari mereka tidak terindikasi virus Corona.

Ricky menjelaskan keempat orang yang terindikasi positif Corona versi rapid test adalah :
Dua perempuan asal Kecamatan Cibalong dan Tarogong Kaler. Serta dua orang lelaki asal Kecamatan Selaawi dan Cikajang. Mereka diduga merupakan pemudik.

"Iya (pemudik). Tapi harus kami pastikan, sesuai hasil tracking mereka memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah," katanya.

Pihaknya telah melaksanakan swab tes terhadap empat orang tersebut pada Selasa (8/4) kemarin. "Mudah-mudahan hasilnya akan keluar di minggu-minggu ini," ucap Ricky

Sumber :
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4971104/ratusan-warga-garut-jalani-rapid-test-4-orang-terindikasi-positif?single=1
Related Posts

0 Response to "Ratusan Warga Garut Jalani Rapid Test, 4 Orang Terindikasi Positif Berasal Dari Kecamatan Ini.."

Post a Comment