Untuk Menghindari Kerumunan Masa di Malam Pergantian Tahun Wisata Di Garut Akan Diawasi

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman memastikan Pemerintah Kabupaten Garut tidak akan mengizinkan perayaan malam pergantian tahun 2021. “Kami pastikan tidak ada perayaan pergantian tahu baru di Garut. 
Jadi semua tempat jangan ada kegiatan seremonial pada malam pergantian tahun ini,” ujar Helmi kepada wartawan, Rabu (16/12). Helmi menerangkan pelarangan perayaan pergantian tahun sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Larangan perayaan tahun baru dilakukan untuk menghindari kerumunan massa. “Kami akan hindari adanya kerumunan masyarakat untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19,” ujarnya. 

Larangan perayaan pergantian tahun 2021 diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut. “Jadi kalau yang sudah mempunyai rencana mengadakan kegiatan seremonial perayaan pergantian tahun lebih baik batalkan, karena kami tidak akan mengizinkan,” katanya.

Helmi mengatakan kebijakan peniadaan perayaan malam tahun baru 2021 sebagai implementasi instruksi pemerintah untuk menghindari terjadinya kerumunan orang. “Saat ini Garut sudah masuk zona merah dan kasus positif terus bertambah. Jadi kita hindari adanya kerumunan masyarakat,” ujarnya. 

Helmi mengimbau masyarakat merayakan malam tahun baru di rumah, berkumpul dengan keluarga. “Alangkah baiknya kita merayakannya di rumah saja dengan keluarga dan mengisinya dengan hal-hal positif,” terangnya. Untuk memastikan bahwa di Kabupaten Garut tidak ada perayaan malam pergantian tahun baru, Pemkab Garut bersama TNI, Polri dan Satpol PP melakukan patroli serta pengawasan di setiap tempat wisata termasuk untuk protokol kesehatan Covid-19. 

Seluruh tempat wisata yang biasa mengadakan perayaan tahun baru seperti Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang dan Pantai Cijeruk akan dipantau.

Sumber: https://www.radartasikmalaya.com/tempat-wisata-di-garut-akan-diawasi/ 

Artikel ini telah terbit di radartasikmalaya.com
Related Posts

0 Response to "Untuk Menghindari Kerumunan Masa di Malam Pergantian Tahun Wisata Di Garut Akan Diawasi"

Post a Comment