Anda Wajib Tahu Ini Layanan Klinik Padjadjaran Leles Garut

Klinik Padjadjaran Leles merupakan klinik yang terletak di Kabupaten Garut, tepatnya di Jalan Protokol Garut – Bandung dengan jarak tempuh ke Ibu Kota Garut ± 14 Km atau dari kota Bandung berjarak 38 Km, yang dapat ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.

Klinik Padjadjaran Leles memiliki potensi sebagai klinik rujukan bagi klinik jejaring wilayah Garut, klinik-klinik swasta lain maupun sarana pelayanan kesehatan yang berada di wilayah sekitar kecamatan Leles yang berbatasan dengan kecamatan Kadungora, Leuwigoong, Samarang, Tarogong Kaler, Banyuresmi dan Kab. Bandung.

Kecamatan Leles merupakan daerah yang padat penduduk dengan jumlah total penduduk sebanyak 76.195 jiwa dan tingkat kepadatan penduduk mencapai 1.119,98 jiwa/ Km2. Kecamatan Leles memiliki 12 desa dengan 125 RW dan 382 RT.

Berikut ini Layanan Klinik Padjadjaran Leles
Dokter umum

Layanan dokter umum tersedia 24 jam setiap hari. Layanan dokter umum meliputi layanan di klinik umum, UGD, bedah minor, khitan dan Medical Check Up (pembuatan surat sakit dan surat bebas buta warna). Dokter umum di Klinik Padjadjaran telah mengikuti berbagai pelatihan termasuk penanganan gawat darurat (ACLS, ATLS, PPGD ataupun GELS), kesehatan kerja (Hiperkes) dan pelatihan lainnya sehingga dijamin kompeten dalam bidangnya. Dokter umum Klinik Padjadjaran juga tersedia untuk program-program kerjasama (Medical Check Up Corporate, bantuan medis, pelatihan medis, penyuluhan, bimbingan PKL dan khitanan massal) dengan perjanjian sebelumnya.

Dokter Gigi




Layanan dokter gigi di Klinik Padjadjaran sudah terlatih dan dapat melakukan berbagai tindakan perawatan gigi termasuk tindakan khusus seperti bleaching dan pemasangan veneer. Dokter gigi di Klinik Padjadjaran sangat terbuka untuk konsultasi rencana perawatan maupun masalah kesehatan gigi lainnya dan berorientasi pada pencegahan penyakit gigi yang mungkin berpotensi terjadi pada gigi anda.

Kebidanan





Layanan kebidanan tersedia selama 24 jam setiap harinya. Layanan kebidanan mencakup klinik kebidanan, UGD kebidanan, ruang bersalin dan rawat pasca bersalin. Bidan di Klinik Padjadjaran sangat berkompeten untuk melaksanakan berbagai tindakan kebidanan seperti pemeriksaan kehamilan, bantuan persalinan normal, konsultasi penggunaan kontrasepsi, pemasangan IUD dan implan, perawatan masa nifas hingga perawatan bayi baru lahir (termasuk melatih ibu untuk Inisiasi Menyusui Dini).

Laboratorium

Layanan laboratorium adalah layanan penunjang medis yang tersedia di Klinik Padjadjaran selama 24 jam setiap harinya. Layanan ini menerima rujukan dari dokter lain diluar klinik dengan rujukan tertulis. Layanan laboratorium juga menyediakan layanan Homesampling (pengambilan sample darah, urine ataupun lainnya di rumah atau di tempat kerja untuk selanjutnya diperiksa di laboratorium, hasilnya dikirim via SMS atau email) dan penyediaan Paket Medical Check Up yang terjangkau untuk keperluan prasyarat kerja, kegiatan, ataupun keperluan pemeriksaan rutin.

Pengembangan Klinik (kegiatan prolanis)

Sistem Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) yang diterapkan BPJS Kesehatan berlaku Januari 2017 ini menerapkan pembayaran kapitasi berbasis pemenuhan komitmen pelayanan. Yaitu, menetapkan indikator kinerja yang berdampak pada reward dan konsekuensi atas pemenuhan komitmen pelayanan klinik pratama yang masuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Apabila kinerja optimal, maka tarif kapitasi dapat dicapai maksimal. Sehingga mendapat reward peningkatan kompetensi sesuai kebutuhan FKTP tersebut.

Untuk klinik pratama atau dokter praktik perorangan. Lewat sistem kapitasi, fasilitas kesehatan dituntut bukan hanya mengobati peserta JKN tapi juga memberikan pelayanan promotif dan preventif atau pencegahan.
Ada tiga indikator penilaian komitmen pelayanan tersebut. Yaitu angka kontak komunikasi antara dokter dengan peserta terdaftar, rasio rujukan rawat jalan nonspesialis, dan rasio peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau Prolanis rutin berkunjung ke FKTP.


Sumber :
http://klinikjejaringpadjadjaran.com/2016/11/01/segera-hadir-di-leles/
Related Posts

0 Response to "Anda Wajib Tahu Ini Layanan Klinik Padjadjaran Leles Garut "

Post a Comment