5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Bikin Perut Kamu Jadi Buncit, Siapa Disini yang pertunya Buncit

Penyebab perut buncit sangat banyak, termasuk kebiasaan yang kita sadari maupun yang tidak disadari.

Kita semua telah mengetahui bahwa perut buncit bukanlah tanda yang baik bagi tubuh.

Menjaga bentuk tubuh tetap sehat dan sesuai dengan kriteria bukanlah hal yang mudah. Butuh dedikasi, disiplin, konsistensi, dan daya tahan yang kuat.

Akibatnya banyak orang enggan menjaga lingkar perut, dan membiarkan perut menjadi buncit lewat kebiasaan yang tak disadari.

Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk tersebut:

1. Jarang Olah Raga

Ini merupakan salah satu kebiasaan penting yang dapat mencegah berat anda meningkat, faktanya, para peneliti dari Harvard menemukan bahwa selama penelitian itu, para peserta yang berolah raga terbukti mampu mengurangi bobot tubuh mereka sekitar 1 kg dalam beberapa pekan.

2. Kurang Tidur

Tidur cukup merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap ramping. seseorang akan memiliki masalah berat badan ketika ia kurang tidur. Kurang tidur berhubungan dengan nafsu makan, ketika tidur terlalu lama membuat kamu kurang tertarik untuk beroleh raga.

3. Kurang Minum

Penelitian menyebutkan adanya kaitan peningkatan asupan air dan peningkatan penurunan berat badan. Seorang yang menjalani diet minum delapan gelas dua kali lipat sehari sebelum waktu makan, diyakini membuat berat badannya turun sekitar 3 kg.

4. Sering Menonton TV

Salah satu gaya hidup yang dapat ditebak adalah mengenai seberapa banyak mereka menghabiskan waktu untuk menonton televisi diatas sebuah kursi atau tempat tidur. Penelitian mengungkapkan, menonton TV terlalu banyak menyebabkan bobot meningkat sekitar 1/2 kg.

5. Minuman Beralkohol

Dalam sebuah penelitian di Harvard mengungkap, kebiasan menkonsumsi minuman beralkohol ternyata dapat meningkatkan bobot sekitar 1/4 kg. Minuman beralkohol merupakan sumber kalori yang dapat menggagalkan diet anda.

Sumber: pantau.com

Related Posts

0 Response to "5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Bikin Perut Kamu Jadi Buncit, Siapa Disini yang pertunya Buncit"

Post a Comment

iklan Google