8 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

8 bahan alami ini berikut ini bisa membantu menghilangkan komedo dengan mudah dan cepat. Tak hanya itu, bahan-bahannya pun mudah ditemukan.

Pepaya
 
Tak hanya bagus untuk pencernaan, pepaya juga ampuh menghilangkan komedo yang membandel.

Caranya mudah, Moms hanya perlu menghaluskan buah pepaya dan mencampurnya dengan madu. Pakai sebagai masker di seluruh wajah. Sel kulit mati plus komedo yang ada di wajah akan hilang secara alami.

Tomat
 
Cara menghilangkan komedo secara alami berikutnya adalah dengan tomat. Tomat memang menjadi salah satu bahan alami yang paling sering dipakai dalam pembuatan skincare.

Buah yang cukup murah harganya ini juga bisa menghilangkan komedo dengan cepat. Daripada repot-repot beli skincare mahal, lebih baik membuat masker dari tomat di rumah.

Susu + Pala
 
Pala, rempah-rempah asli dari Indonesia juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan komedo-komedo yang susah hilang.

Buah pala ini ternyata bisa menghilangkan minyak di kulit. Tahukah Moms, ramuan ini akan lebih ampuh kalau dicampur sama susu yang berfungsi memecah sel-sel kulit mati.

Oat + Madu

 
Perpaduan dua bahan alami ini memang ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Selain bisa melembabkan, oat dan madu bisa menghilangkan komedo yang muncul di bawah pipi atau pipi.

Untuk menghilangkan komedo dengan dua bahan alami ini, Moms bisa membuat masker dengan menggunakan 2 sendok oat yang ditambah dengan 1 sendok teh madu.

Putih Telur
 
Tentu Moms sudah sering mendengar keampuhan bahan alami yang satu ini dalam menumpas komedo. Memang si putih telur ini ajaib, selain bisa menghilangkan komedo putih telur sekaligus mengencangkan pori-pori kulit.

Kopi
 
Kopi bubuk dan air hangat juga bisa senjata Moms dalam menghilangkan komedo loh. Buat campuran kopi ini menjadi pasta setelah itu langsung saja gosok di bagian wajah yang memiliki komedo.

Pasta Gigi
 
Aneh mendengar pasta gigi bisa menghilangkan komedo? Jangan merasa aneh ya, kandungan mentol di pasta gigi ini dipercaya bisa mengangkat kotoran di wajah termasuk komedo.

Oleskan pasta gigi di hidung secara merata dan diamkan 3 menit lalu bersihkan dengan sponge atau handuk plus air hangat.

Lobak
 
Lobak ternyata juga bisa menghilangkan komedo putih yang biasanya ada di bawah bibir. Parut lobak sampai halus lalu aplikasikan sebagai masker. Setelah didiamkan 5 menit, bilas dengan air hangat sampai bersih.

Sudah siap menghilangkan komedo membandel?

sumber :
https://parenting.orami.co.id/magazine/8-cara-menghilangkan-komedo-dengan-bahan-alami/
Related Posts

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

iklan Google