Pemkab Garut Berencana Bangun Tiga Rumah Sakit.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah merencanakan untuk membangun tiga rumah sakit di Kabupaten Garut. Lokasi rumah sakit baru itu akan dibangun di wilayah Kecamatan Malangbong, Limbangan, dan Kecamatan Bungbulang.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyebutkan, untuk pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Malangbong sedang dalam proses dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Direncanakan, pada April 2020 rumah sakit Malangbong sudah mulai beropersi.

Menurut Helmi, rumah sakit Malangbong sangat strategis karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya. Selain itu, rumah sakit tersebut juga bertipe D. "Saya harapkan rumah sakit Malangbong dibulan April sudah mulai beroperasi," ujarnya, Kamis (2/1/2020).

Sedangkan untuk rumah sakit di Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan, lanjut Helmi, sebenarnya sejak 2018 lalu sudah memiliki lahan tanah. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lahan tersebut masuk dalam zona kuning, artinya

Sedangkan rumah sakit di Kecamatan Bungbulang, Selatan Garut, kata Helmi, sebenarnya tahun 2018 sudah memiliki lahan tanah, namun setelah dilakukan pemeriksaan lahan tersebut masuk dalam zona kuning, artinya kondisi tanah di wilayah itu labil atau tidak aman, sehingga Pemkab Garut mengalihkan ke tempat lain. “Lokasinya masih di desa Bungbulang, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan,” ucapnya.

Helmi pun berharap, ketersediaan rumah sakit di tiga wilayah tersebut berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, selain mudahnya pelayanan kesehatan karena semakin terjangkau, tidak ada alasan lagi keluhan jauh menuju rumah sakit.

sumber : Galamedia


Related Posts

0 Response to "Pemkab Garut Berencana Bangun Tiga Rumah Sakit."

Post a Comment

iklan Google