Hanya Gara-gara Berbeda, Oknum Guru Bakar Sepatu Milik Siswa

SEORANG oknum guru SMPN di Garut membakar sepatu milik siswa, Senin (3/2/2020). Hal itu terjadi setelah siswa tersebut memakai sepatu yang berbeda dengan siswa lainnya.

Berdasarkan informasi pembakaran sepatu milik siswa dikarenakan tidak sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh pihak sekolah. Setelah sepatunya dibakar kini siswa tersebut berangkat ke sekolah menggunakan sandal jepit. "Pertama kali saya menggunakan sepatu merek Adidas lalu diambil ke ruang guru. Kemudian diambil lagi oleh oknum guru kemudian dibakar," ujar siswa yang sepatunya dibakar, Ryannya, Rabu (5/2/2020). Riyan mengungkapkan, pembakaran sepatu tersebut dilakukan saat upacara bendera.

Sementara salah satu tenaga pendidik SMPN, yang menjabat guru olahraga, Uban, membenarkan adanya insiden pembakaran sepatu milik salah satu siswa. "Ya, memang anak tersebut sering mendapatkan peringatan. Yang membakar awal adalah guru berinisial L," ucapnya.

Ubang menuturkan, setelah adanya insiden tersebut dirinya juga sempat kedatangan saudara siswa tersebut. Bahkan sudah menganjurkan guru yang melakukan tindakan itu untuk meminta maaf.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, sangat perihatin adanya insiden pembakaran sepatu milik siswa oleh tenaga pendidik. "Ya, baru menerima informasi adanya pembakaran sepatu milik siswa. Tentunya hal tersebut tidak semestinya terjadi," ucapnya.

Helmi mengaku akan meminta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut untuk segera memanggil dan memberikan sanksi pada oknum guru yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut. "Ya, Kepala Dinas Pendidikan harus memberikan sanksi dan memanggil oknum guru tersebut," singkatnya.

Editor: Brilliant Awal

sumber :
https://www.galamedianews.com/daerah/246943/hanya-gara-gara-berbeda-oknum-guru-bakar-sepatu-milik-siswa.html

Related Posts

0 Response to "Hanya Gara-gara Berbeda, Oknum Guru Bakar Sepatu Milik Siswa"

Post a Comment