Kabupaten Garut Akan Gelar Festival Bakso Aci yang Murah Meriah Tahun 2020

Bupati Garut Rudy Gunawan mengklaim bakso aci merupakan olahan khas dari Kabupaten Garut. Festival bakso aci akan kembali digelar setiap tahun.

Bakso aci sendiri sangat dicintai masyarakat Garut. Bahkan, bulan Mei 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Garut mendeklarasikan bahwa bakso aci adalah bakso yang berasal dari Garut.

 "Bakso aci adalah kebanggaan masyarakat Garut," ucap Rudy kepada wartawan di kantornya,
Rudy menjelaskan, untuk semakin memasyarakatkan bakso aci, Pemerintah Kabupaten Garut menggelar festival khusus bakso aci. Festival itu digelar setiap tahun. Tahun lalu, festival bakso aci digelar untuk pertama kalinya. Festival yang sukses ini diikuti oleh 40 pedagang bakso aci.

Festival bakso aci yang kedua ini alan digelar di Pendopo Garut, Jalan Dewi Sartika, Garut Kota, 17-18-19 April mendatang. Dalam acara tersebut, ditagertkan akan diikuti oleh ratusan pedagang bakso aci dari berbagai daerah di Garut. Mereka akan saling bersaing menyediakan rasa terbaik.


Di sana masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan pedagang. Bisa jajan, dan bisa bawa pulang bakso aci," ucap Rudy.

Rudy berharap bakso aci dapat dilestarikan dan semakin dicintai masyarakat Indonesia. "Bakso aci ini unik, harganya murah tapi rasanya tidak muraham," tutup Rudy.
apioka.

Biasanya, bakso aci berisikan daging ayam cincang atau gajih. Varian bakso non daging sapi ini harganya relatif murah tetapi cukup mengenyangkan.

 Ada banyak bakso aci terkenal, berasal dari Garut yang bahkan sangat mendunia. Di antaranya adalah bakso aci Kalimanjaro dan Bakso Aci Ceu Imas

Sumber :
https://food.detik.com/berita-boga/d-4913479/kabupaten-garut-akan-gelar-festival-bakso-aci-yang-murah-meriah



Related Posts

0 Response to "Kabupaten Garut Akan Gelar Festival Bakso Aci yang Murah Meriah Tahun 2020"

Post a Comment