Ridwan Kamil Pamer Kereta Api Masuk Garut di Akun Instagramnya

Jakarta, CNBC Indonesia - Program reaktivasi jalur-jalur lama kereta api di Jawa Barat mulai terlihat hasilnya. Jalur Cibatu-Kota Garut sepanjang 19 Km sudah selesai dan diuji coba. Warga Garut antusias menyambut uji coba layanan kereta. Selama ini layanan kereta hanya melintas tak sampai ke pusat kota Garut.

"Alhamdulillah, kereta api sekarang sudah tembus lagi sampai pusat kota Garut. Ekonomi Jakarta-Bandung-Garut akan meningkat. Kereta inspeksi kemarin disambut meriah dan antusias oleh warga," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam akun media sosialnya, Sabtu (22/2)

Ridwan mengajak masyarakat untuk berpiknik ke Garut sambil membeli oleh-oleh dodol Garut, domba Garut, jeruk Garut sejalan infrastruktur yang sudah membaik.

Jalur Kereta Api (KA) Cibatu-Garut akan segera beroperasi pada awal Maret 2020, naik kereta tersebut digratiskan bagi warga Garut.

Hal itu disampaikan Dirut PT KAI Edi Sukmoro saat melakukan pengecekan jalur KA Cibatu-Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020). "Pertama kami sudah janji untuk (tarif) gratis," ucap Edi Sukmoro di Stasiun Garut, Jalan Veteran dikutip dari detikcom.

Reaktivasi KA Cibatu-Garut saat ini telah memasuki tahap akhir sejak dimulai 2018. Edi menjelaskan, Pada 10 Februari merupakan uji coba terakhir KA Cibatu-Garut sebelum diuji beroperasi.

Sumber :
https://www.cnbcindonesia.com/news/20200222154513-4-139815/ridwan-kamil-pamer-kereta-api-masuk-garut-warga-menyemut


Related Posts

0 Response to "Ridwan Kamil Pamer Kereta Api Masuk Garut di Akun Instagramnya"

Post a Comment