Olahraga Bagi Penderita Jantung

Meski memiliki penyakit yang dapat di kategorikan berbahaya pengidap penyakit jantung tetap di anjurkan berolaraga ini di lakuakan untuk menjaga kebugaran badan. Tetapi memang pengidap penyakit jantung tidak dapat melakukan sembarangan olah raga apalagi yang menuntutnya untuk bergerak sangat cepat atau menggunakan seluruh tenaga seperti olahraga angkat beban. Nah berikut olah raga bagi penderita jantung yang cocok dan dapat membuat tubuh penderita penyakit jantung menjadi lebih bugar.

Jogging (jalan cepat), jogging disini adalah jenis jalan cepat, jalan capat olahraga yang dapat di kategorikan olahraga yang santai dan tidak terlalu keras sehingga cocok bagi penderita penyakit jantung, selain itu efek dari olah raga ini sangat terasa pada tubuh kita.
Berenang, berenang, olah raga yang satu ini dapat di lakukan oleh penderita jantung secara santai atau peralahan manfaatnya sangat bagus untuk melatih pernafasan dan badan kita karena semua bagian badan kita bergerak.
Yoga, olahraga yang sedang tren ini juga baik bagi penderita jantung, kenapa?? karena selain pernafasan, yoga dapat menenangkan fikiran, fikrian yang tidak stres akan membantu pemulihan penyakit jantung lebih cepat, kemudian menstabilkan denyut jantung dan memeperbaiki peredaran darah.




Related Posts

0 Response to "Olahraga Bagi Penderita Jantung"

Post a Comment

iklan Google