Sering Dijadikan Makanan Kambing, Namun Sayuran ini Dapat Membaut Awet Muda Loh

Daun singkong sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Daun singkong sering dijadikan santapan sehari-hari dan tentunya sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia biasanya menikmati daun singkong sebagai sayur atau bisa diolah dengan makanan lain.

Selain rasanya yang nikmat, daun singkong ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun singkong memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu serat, protein, karbohidrat, asam amino esensial, zat besi, serta vitamin A dan B1, sehingga daun singkong tentunya memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut ini 7 manfaat daun singkong untuk kesehatan yang perlu kamu tahu!








1. Mencegah Penuaan dini

Salah satu manfaat yang dapat kalian rasakan adalah awet muda atau mencegah penuaan dini seperti kulit keriput dan sebagainya, hal ini dikarenakan daun singkong mengandung antioksidan yang melimpah dan kadungan tersebutlah yang membuat awet muda.

2. Meregenerasi sel
Selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi daun singkong maka kalian akan menjadi sehat dan tidak mudah pegal-pegal, hal ini dikarenakan kandungan asam amino esensial seperti lisin, arginine, leusin, isoleusin dan valin yang memiliki manfaat untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

Selain kadungan di atas daun singkong juga mengandung banyak vitamin c dan asam folat yang tinggi, kedua zat inilah yang mampu melawan mikroba penyebab penyakit infeksi, selainitu juga kadungan karbon dioksidan juga dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker
Related Posts

0 Response to "Sering Dijadikan Makanan Kambing, Namun Sayuran ini Dapat Membaut Awet Muda Loh"

Post a Comment