Tanda Seseorang Berbohong Dilihat Dari Bahasa Tubuh. Nomor 3 Sering Dilakukan Lho

Tanpa kita sadari pesan yang disampaikan oleh bahasa tubuh justru mengandung makna yang sebenarnya dari sebuah pembicaraan.

Karena bahasa tubuh itu sendiri tidak dapat kita hindari.

Sebenarnya tidaklah sulit mengetahui apakah lawan bicara anda sedang berbohong atau tidak.

Berikut ini , tanda-tanda orang yang berbohong melalui bahasa tubuhnya.

1. Menutup mulut & terbatuk

 
Menutup mulut merupakan salah satu gerakan yang paling sering digunakan ketika berbohong. Selain itu, banyak juga orang yang menutupi kebohongannya tersebut dengan cara berpura-pura batuk meskipun tidak sedang sakit batuk.

Apabila ada dalam sebuah kesempatan anda bercakap-cakap dan mendapati orang menutup mulutnya sewaktu anda sedang berbicara. Berarti dia merasa andalah yang sedang berbohong padanya. Hal itu bisa terjadi karena dia merasa heran dan cemas mengapa anda berbohong. Secara tidak sadar, dia menutup mulutnya sendiri. Gerak isyarat tersebut juga dikombinasikan dengan gerak tangan lainnya ke bagian wajah.

2. Menyentuh hidung
Orang yang berbohong, biasanya dengan sendirinya akan melakukan gerakan mengusap hidung bagian bawah. Gerakannya bisa secara cepat atau lambat dan kita perlu mengamati secara seksama. Gerakannya lembut dan bukan menggosoknya dengan keras dan bukan juga menggaruk hidung. Hati-hati dalam membaca tanda-tanda ini ya, sebab bisa saja lawan bicara anda memang sedang gatal di bagian hidungnya. Saat berbohong ujung saraf halus dalam hidung terasa gatal dan untuk menghilangkanya orang biasanya secara otomatis akan mengusapnya dengan usapan halus.

3. Memalingkan pandangan, menggosokkan mata, dan jumlah kedipan bertambah
Kita pasti pernah mendengar sebuah ungkapan “mata adalah jendela jiwa” bukan? Melalui indera mata kita dapat menceritakan segalanya. Ungkapan tersebut memang benar adanya, apalagi menjadi tanda seseorang sedang berbohong atau tidak. Biasanya mata yang berbohong akan selalu melihat ke arah yang lain, baik itu ke atas, bawah, samping, yang terpenting adalah tidak melihat kearah lawan bicara kita. Yang paling sering terjadi mata biasanya menerawang entah kemana, sementara mulut berbicara bohong.

4. Memalingkan wajah
 
5. Menggerakan leher 

6. Perubahan nada suara


Sumber :
https://www.idntimes.com
Related Posts

0 Response to "Tanda Seseorang Berbohong Dilihat Dari Bahasa Tubuh. Nomor 3 Sering Dilakukan Lho"

Post a Comment

iklan Google