Wisudawan Uniga yang Meninggal, Mahasiswa Cerdas yang Bercita-cita Jadi Dosen

Wisudawan Universitas Garut (Uniga), Fauzi Junia Rahman (22), yang meninggal dunia sebelum diwisuda bercita-cita meneruskan pendidikannya. Jurusan teknik elektro diambil karena kegemarannya.

Awan Djuanda (64), ayah Fauzi mengatakan anaknya bisa menyelesaikan studi selama empat tahun. Fauzi sebelumnya menargetkan untuk kembali menempuh pendidikan ke jenjang pascasarjana. "Tapi cita-citanya itu harus putus karena sudah dipanggil lebih dulu. Saya mewakili anak saya datang ke acara wisuda ini," ujar Awan di Kampus Uniga, Sabtu (7/3/2020)

Fauzi berkeinginan menjadi dosen di almamaternya. Menurut Awan, di mata rekan-rekannya, Fauzi merupakan anak yang cerdas. "Diandalkan sama teman-temannya. Kalau temannya ada yang enggak paham, suka tanya ke anak saya," katanya.

Rekan seangkatan, senior, dan junior kerap berkumpul di rumah Fauzi di Kampung Samangen, RT 01/07, Desa Wanasari, Kecamatan Wanaraja.

Banyak yang tak menyangka, jika Fauzi dipanggil lebih dulu sebelum bisa merasakan wisuda. "Sudah diajak jadi dosen juga di Uniga. Makanya ingin lanjutkan kuliah lagi. Saya berterima kasih ke kampus, karena sudah menerima anak saya," ucapnya.

Sumber : https://www.google.com/amp/s/jabar.tribunnews.com/amp/2020/03/07/wisudawan-uniga-yang-meninggal-mahasiswa-cerdas-yang-bercita-cita-jadi-dosen



Related Posts

0 Response to "Wisudawan Uniga yang Meninggal, Mahasiswa Cerdas yang Bercita-cita Jadi Dosen"

Post a Comment

iklan Google