Inilah Waktu - waktu yang Dilarang Untuk Tidur Karena Sangat Membahayakan Kesehatan !

Tidur merupakan kebutuhan bagi setiap orang karena saat tidur seluruh organ beristirahat sehingga badan menjadi rileks dan segar setelah lelah beraktivitas. Selain itu, jika tidur dengan waktu yang tepat, sekitar 6-8 jam di malam hari dan 20-30 menit di siang hari, tidur akan memberikan manfaat kesehatan.

Namun ada beberapa waktu yang dilarang untuk tidur, seperti yang diajarkan Rasulullah pada umat Islam. Hal ini karena akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh dan pikiran. Oleh karena itu agar tetap sehat dan bugar, kita perlu memperhatikan lamanya waktu untuk beristirahat dan waktu-waktu yang tepat untuk tidur.

Berikut ini adalah waktu yang dilarang untuk tidur berdasarkan ajaran Nabi Muhammad SAW.


1. Setelah sholat subuh atau diawal pagi

Setelah sholat subuh kebanyakan kita memilih tidur kembali saat melihat waktu masih ada. Padahal tidak baik dan dapat membahayakan kesehatan tubuh, dapat menyebabkan rasa malas dan tidak bersemangat melakukan aktifitas pada siang harinya, tidak akan mendapat berkahnya pagi hari, dapat menghambat datannya rezeki.

2. Setelah makan

Ketika selesai makan, harus ada jeda sebentar agar makanan yang masuk dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Jika sehabis makan langsung tidur maka proses pencernaan tidak berjalan secara maksimal sehingga akan menyebabkan ketidak sempurnaan dalam proses pencernaan.

3. Tidur sepanjang hari
Kecuali sedang sakit atau penyebab yang lain, tidur sepanjang hari tidak baik dan hukumnya makruh. Penyebabnya adalah dapat mematikan hati, menimbulkan kemalasan, dan gangguan kesehatan tubuh.

4. Setelah sholat ashar menjelang maghrib
Waktu-waktu sangat tidak tepat digunakan untuk tidur karena akan membuat keadaan seperti linglung, pusing, badan sakit, dan justru seperti orang sakit. Bahkan ada yang bilang bahwa jika keseringan tidur sore dapat menyebabkan terganggunya pikiran dan jiwa
Related Posts

0 Response to "Inilah Waktu - waktu yang Dilarang Untuk Tidur Karena Sangat Membahayakan Kesehatan !"

Post a Comment