Jangan Asal Cukur, 6 Bagian Tubuh Berambut ini Punya Fungsi Penting!

Beberapa bagian tubuh manusia secara alami ditumbuhi oleh rambut. Yang paling terlihat tentu saja rambut yang ada di kepala. Seperti halnya bagian lain, Tuhan tidak menciptakan rambut-rambut tersebut tanpa fungsi. Mereka punya fungsi masing-masing dan berguna untuk menjaga kesehatan di mana mereka tumbuh.

Nah, biar nggak penasaran berikut fungsi masing-masing rambut yang ada di tubuh manusia Punya Fungsi Penting!

1. Rambut Ketiak

Tidak ada yang mengetahui secara pasti tujuan rambut di tubuh bagian ini. Para ahli berteori bahwa rambut ketiak muncul sebagai pengurang gesekan kulit ketiak. Pergesekan kulit dinilai dapat mengimbulkan rasa tidak nyaman dan dapat menyebabkan iritasi kulit.

2. Alis Mata


Kamu pasti tidak menyangka jika rambut bagian tersebut sangat penting. Para ahli mengatakan ada dua tujuan hadirnya alis mata di kehidupan kita, yaitu untuk menjaga kelembapan mata kita. sekaligus alat berkomunikasi.

3. Rambut kemaluan

Banyak orang yang merasa risih akan hal ini, namun sangat disarankan untuk tidak mencukurnya. Itu karena rambut kemaluan berfungsi untuk melindungi kamu sendiri saat melakukan hubungan seks ataupun saat buang air.

4. Rambut di jari kaki

Ketimbang yang lain, mungkin rambut di jari kaki adalah yang paling tak kamu sadari kehadirannya. Hampir selalu tertutup oleh sepatu, ternyata rambut di jari kaki bisa jadi penanda kemiripan genmu dengan orang tuamu.

5. Bulu hidung


Sering pula orang merasa risih akan kehadiran bulu hidung yang lebat. namun sebenarnya rambut tersebut memiliki fungsi sebagai penyaring udara. Udara yang kita hirup itu tidak sepenuhya bersih

6. Rambut kaki dan lengan

Layaknya rambut di dada, rambut bagian ini bertujuan untuk mengatur suhu tubuh kita. Hal ini sangat berguna kala di zaman purba yang saat itu belum mengenal adanya pakaian. Namun seiring berjalannya waktu. dengan kehadiran pakaian, fungsi bulu tersebut tergantikan.
Related Posts

0 Response to "Jangan Asal Cukur, 6 Bagian Tubuh Berambut ini Punya Fungsi Penting!"

Post a Comment