Pemkab Garut Ajak Masyarakat Rapid Test, Ada di 14 Titik Hingga Tanggal 19 Mei

Masyarakat di Kabupaten Garut dipersilakan mengikuti rapid test yang diadakan Pemkab Garut. Rapid test akan dilakukan setiap hari hingga 19 Mei.

Kepala Dinas Kesehatan Garut, Maskut Farid mengatakan, rapid test massal dilakukan di 14 lokasi. Di antaranya di
Lapangan Setda Garut, Kecamatan Tarogong Kidul dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota. "Kami mulai masif melakukan rapid test. Dilaksanakan di cek poin, ada juga di Pemda sama di depan Bank BJB," kata Maskut di Lapangan Setda Garut, Selasa (12/5/2020).
Rapid test di cek poin, tambahnya, dikhususkan bagi warga yang datang dari luar kota. Setiap warga yang datang akan diperiksa subu tubuhnya sampai menjalani rapid test. "Buat pemudik, nanti kami tanya dulu keluhannya apa. Jika ada gejala, nanti akan dicek," ujarnya.

Rapid test juga menyasar sejumlah tempat keramaian. Seperti pasar tradisional dan supermarket. "Nanti yang berada di pasar, maupun supermarket kami akan cek semuanya di pos yang sudah disediakan. Sebagai antisipasi dan pencegahan juga," ucapnya.

source :
https://www.google.com/amp/s/jabar.tribunnews.com/amp/2020/05/12/pemkab-garut-ajak-masyarakat-rapid-test-ada-di-14-titik-hingga-tanggal-19-mei
Related Posts

0 Response to "Pemkab Garut Ajak Masyarakat Rapid Test, Ada di 14 Titik Hingga Tanggal 19 Mei"

Post a Comment