Menpan RB Rencanakan ASN yang Sudah Pensiun Dapat Rp1 M

Menpan RB Rencanakan ASN yang Sudah Pensiun Dapat Rp1 M



TRIBUN-VIDEO.COM - Tjahjo Kumolo, selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB), tengah mengkaji pemberian anggaran kepada aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa pensiun sebesar Rp1 miliar.

Rencana tersebut telah dikomunikasikannya dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Tjahjo juga sudah bertemu dengan pihak PT Bank Tabungan Negara (BTN) terkait rencana ini.

Tjahjo mengatakan, Kemarin pihaknya sudah mengundang BTN untuk perihal penggajian, hal itu ia sampaikan dalam forum diskusi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). Tjahjo mengatakan, pemberian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pensiunan ASN.

Sebab, menurutnya uang pensiun yang didapat para ASN saat ini belum sebanding dengan jabatan/jasa mereka.

Ia juga mengusulkan agar dana pensiunan yang tersimpan di PT Asabri (Persero), sebaiknya berpindah ke PT Taspen (Persero). Sebab, diduga 60 persen dana asuransi TNI-Polri hilang di PT Asabri.

Selain itu, Tjahjo juga mengusulkan adanya tunjangan kinerja bagi ASN, kendati saat ini sudah ada gaji ke-13 dan ke-14 dalam setahun. Ia mengatakan, Sri Mulyani telah setuju akan idenya tersebut.

(Tribun-video.com/Inung Pratama
Related Posts

0 Response to "Menpan RB Rencanakan ASN yang Sudah Pensiun Dapat Rp1 M"

Post a Comment

iklan Google