Pemkab Garut Evaluasi Pembukaan Objek Wisata, di Pantai Selatan Banyak yang Tak Pakai Masker

Pemerintah Kabupaten Garut akan mengevaluasi pembukaan sejumlah objek wisata. Pasalnya, banyak wisatawan yang berkunjung tak menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengaku banyak mendapat laporan para wisatawan tak mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya tak menggunakan masker saat berwisata.

Wilayah pantai selatan Garut, jadi salah satu objek wisata favorit yang dikunjungi. Namun, para wisatawan tak patuh untuk memakai masker.

"Berwisata boleh, tapi kami minta patuhi protokol kesehatan. Sering cuci tangan dan pakai masker. Kayak di pantai itu masih banyak yang tak memakai masker, meski petugas sudah mengingatkan," ucap Helmi, Rabu (8/7/2020).

Jadi sebuah risiko saat wisata dibuka, banyak yang belum patuh dengan protokol kesehatan. Padahal prosedur berwisata saat pandemi Covid-19 sudah sangat jelas harus mengikuti protokol yang sudah ditentukan.

Dengan banyaknya laporan wisatawan tak patuh dengan protokol kesehatan, Helmi menyebut akan melakukan evaluasi. Jangan sampai dibukanya objek wisata dan tak patuhnya wisatawan jadi tempat penyebaran Covid-19.

"Kami akan evaluasi, apakah akan ditutup atau lanjut (pembukaan objek wisata). Opsi lainnya dibuka tapi dengan pembatasan," katanya.

Para wisatawan dan pelaku wisata jadi orang yang berisiko tertular Covid-19. Pihaknya pun akan memprioritaskan objek wisata untuk melakukan swab test.

"Memang kelihatannya agak sulit (mengingatkan wisatawan memamaki masker). Kami banyak dapat laporan," ucapnya.

Helmi meminta para wisatawan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. Jangan sampai nantinya karena tak patuh, membuat objek wisata kembali ditutup.

"Mari sama-sama jaga diri dan lingkungan. Sama-sama mencegah penyebaran virus corona. Silakan berwisata, asal mengikuti aturan," katanya.

Sumber :
https://www.google.com/amp/s/jabar.tribunnews.com/amp/2020/07/08/pemkab-garut-evaluasi-pembukaan-objek-wisata-di-pantai-selatan-banyak-yang-tak-pakai-masker
Related Posts

0 Response to "Pemkab Garut Evaluasi Pembukaan Objek Wisata, di Pantai Selatan Banyak yang Tak Pakai Masker"

Post a Comment

iklan Google