Cegah Corona, Pria India Pakai Masker Emas Senilai Rp57 Juta

Masker wajah pada umumnya terbuat dari bahan kain atau kertas fibre. Tapi, masker berbahan seperti itu kemungkinan tidak berlaku untuk sosok bernama Shankar Kurhade.

Pria asal Kota Pune, India, itu memilih memakai masker yang terbuat dari emas murni untuk melindungi dirinya terjangkit dari Virus Corona atau Covid-19 yang masih terus menyebar di negeri Bombay.

Kurhade mengatakan, masker emas miliknya memiliki berat 60 gram dan dibuat pengrajin selama delapan hari. Karena maskernya terbuat dari emas, pengusaha ini harus mengeluarkan uang sebesar 4 ribu dolar Amerika Serikat, atau setara Rp57 juta (kurs Rp14 ribu).

"Ini adalah topeng tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas," kata Shankar kepada AFP yang dilansir South China Morning Post, Senin (6/7/2020).

“Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus corona tetapi saya mengambil tindakan pencegahan lain,” tambahnya.

Saat keluar rumah, pria berusia 49 tahun itu memang mengakui suka menghias diri dengan perhiasan emas seberat satu kilogram, termasuk gelang, kalung, dan cincin di setiap jari tangan kanannya.

Kurhade - yang perusahaannya membuat gudang industri - mengatakan mendapat ide untuk masker wajah emas setelah melihat laporan media tentang seorang pria mengenakan satu yang terbuat dari perak.

Pilihan Kurhade membuat dan memakai masker wajah emas tak ayal menjadikan dirinya menjadi sasaran perhatian ketika berada di tempat umum. Katanya, orang-orang banyak mengajak berswa foto dengan masker emas.

Sumber Artikel :
https://kabar.news/cegah-corona-pria-india-pakai-masker-emas-senilai-rp57-juta
Related Posts

0 Response to "Cegah Corona, Pria India Pakai Masker Emas Senilai Rp57 Juta"

Post a Comment

iklan Google