Ada 117 Sekolah di Garut Ajukan Belajar Tatap Muka, 18 Agustus 2020 Akan Dimulai

Sekolah tatap muka di Kabupaten Garut akan mulai diberlakukan pada 18 Agustus 2020. Ada 100 lebih sekolah yang telah mengajukan tatap muka.

Sekolah tatap muka tak hanya bagi yang masuk zona hijau, namun yang berada di zona kuning pun berhak mengajukan izin. Untuk awal, sekolah tatap muka hanya dilakukan tingkata SMA/SMK sederajat.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Garut, Asep Sudarsono, menyebut ada 117 sekolah yang telah mengajukan tatap muka. Terdiri dari 32 SMA dan 85 SMK.

"Meski telah mengajukan diri, belum tentu bisa melakukan tatap muka. Ada yang harus disiapkan dan diikuti sekolah kalau mau melakukan belajar tatap muka," ujar Asep melalui sambungan telepon, Senin 10 Agustus 2020.

Asep menambahkan, sosialisasi dan verifikasi belajar tatap muka telah dilakukan. Tim yang terdiri dari pengawas dan petugas kesehatan mulai hari ini mendatangi sekolah yang mengajukan belajar tatap muka.

"Jadi nanti sekalian dinilai sama petugas kesehatannya. Layak atau tidak. Hasilnya akan dilaporkan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Garut," jelasnya.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang akan mengeluarkan izin untuk belajar tatap muka. Pihaknya hanya memberi rekomendasi dan meminta sekolah mempersiapkan sarana dan prasarana.

Sumber Artikel :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/berita-garut/pr-33660497/ada-117-sekolah-di-garut-ajukan-belajar-tatap-muka-18-agustus-2020-akan-dimulai
Related Posts

0 Response to "Ada 117 Sekolah di Garut Ajukan Belajar Tatap Muka, 18 Agustus 2020 Akan Dimulai"

Post a Comment