4 Pegawai Hotel Objek Wisata Cipanas Garut Terpapar Covid-19

Empat karyawan hotel ternama di kawasan objek wisata Cipanas Garut di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil tes usap massal pada 27 Agustus 2020.

"Hasil swab test yang dilaksanakan waktu lalu ada empat konfirmasi positif," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, Sabtu, 5 September 2020.

Ia menuturkan empat orang itu merupakan karyawan yang bekerja di tiga hotel ternama kawasan wisata Cipanas Garut dengan kondisi kesehatan tanpa gejala sakit.

Meski tidak terlihat sakit, kata dia, mereka yang sudah terpapar positif covid-19 terpaksa dijemput oleh petugas untuk menjalani isolasi dan perawatan medis.

"Mereka yang terpapar kondisinya biasa-biasa saja, dan sekarang sudah dijemput untuk dirawat," kata Budi.

Ia menyampaikan, adanya temuan kasus positif covid-19 itu, hotel yang bersangkutan akan ditutup sementara waktu dan seluruh karyawan yang lainnya harus menjalani tes usap. Selain itu, hotel akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang lingkungan hotel.

"Nanti selama penutupan akan dilakukan penyemprotan, untuk karyawan jangan dulu kerja selama hasil tesnya belum ada," katanya.

Menurut dia, karyawan yang terpapar positif covid-19 kemungkinan dari luar aktivitas hotel atau bukan saat memberikan pelayanan kepada pengunjung. Sebab hasil peninjauan di lapangan, kata Budi, seluruh hotel di objek wisata Cipanas Garut sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Bahkan pegawai hotel selama ini tidak ada kontak fisik dengan pengunjung untuk menghindari penularan," katanya.

source :
https://www.google.com/amp/s/m.medcom.id/amp/9K50JYak-4-pegawai-hotel-objek-wisata-cipanas-garut-terpapar-covid-19
Related Posts

0 Response to "4 Pegawai Hotel Objek Wisata Cipanas Garut Terpapar Covid-19"

Post a Comment