Menonton Film Kartun di Pagi Hari. Dapat Meningkatkan Kemampuan Kerja Dan Fungsi Otak

Menonton film kartun di pagi hari dapat membuat seseorang lebih kreatif dan memiliki nilai moral yang lebih tinggi.

Orang yang memiliki hobi menonton kartun lebih memiliki daya tangkap yang lebih baik, dibandingkan orang yang hobi menonton film jenis lainnya.

Repost @saran.dokter

Menonton Film Kartun di Pagi Hari. Dapat Meningkatkan Kemampuan Kerja Dan Fungsi Otak

Memberikan hiburan
Manfaat pertama dari menonton film kartun tentu saja adalah hiburan. Tidak seperti cerita film atau sinetron yang memiliki cerita yang rumit, cerita film kartun cenderung ringan dan mudah untuk dicerna. Tak hanya itu, film kartun juga cenderung menghibur dan bisa mengundang gelak tawa. Kita pun bisa menghilangkan stress dengan menontonnya.

Melatih anak untuk menangkap alur cerita
Film kartun memang memilliki alur cerita yang sederhana karena bertujuan agar anak lebih mudah mengerti jalan ceritanya. Tak hanya itu, warna-warna yang cerah dan menarik serta musik yang ceria memang ditujukan agar anak bisa mencernanya. Hal ini ternyata bisa merangsang otak anak dan melatih daya tangkapnya.

Menanamkan nilai moral
Meskipun sebagian film kartun mempertontonkan adegan kekerasan, dalam realitanya kebanyakan film kartun mengajarkan tentang nilai persahabatan, mana yang baik dan mana yang tidak baik, dan berbagai pesan moral lainnya. Demi mendukung penanaman nilai moral ini, pakar kesehatan menyarankan orang tua untuk mendampingi anak saat menontonnya agar mereka bisa mendapatkan penjelasan mengenai nilai-nilai moral yang positif.

Membuat anak menjadi lebih kreatif
Film kartun bisa membuat anak banyak berimajinasi. Sebagai contoh, anak akan membayangkan dirinya sebagai tokoh kartun idola atau menggambarnya di buku. Hal ini ternyata bisa melatihnya menjadi lebih kreatif.

Setelah tahu berbagai manfaat dari menonton film kartun ini, tidak perlu ragu lagi untuk menikmatinya
Related Posts

0 Response to "Menonton Film Kartun di Pagi Hari. Dapat Meningkatkan Kemampuan Kerja Dan Fungsi Otak "

Post a Comment