Jual Ayam Kesayangan Demi Beli Handphone untuk Belajar Online

Jual Ayam Kesayangan Demi Beli Handphone untuk Belajar Online 

Deni Mulyadi (14 tahun) seorang anak yang telah ditinggal pergi oleh orang tuanya ini berjuang untuk bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring.

Deni bersekolah di di MA Matla'ul Anwar, Rumpin, Parung, Kab. Bogor, ia saat ini tak bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring bersama teman-temannya karena ia tak punya smartphone. Ayahnya sudah lama meninggal, sedangkan ibunya, Munawaroh (52) penjual pensil dan buku di dekat sekolah tempat belajar Deni, dengan penghasilan hanya 10ribu rupiah.

"Jangankan beli hape, buat makan aja cuma kebeli seliter beras sehari," ujar Ibu Munawaroh. Karena itulah, Deni terpaksa ingin menjual ayam kesayangan yang sejak kecil ia rawat dan besarkan

"Saya mau jual ayam buat beli hp, soalnya ibu ga punya uang dan saya kepingin lanjut sekolah" ucap Deni. Deni yang sejak kecil sudah ditinggal ayahnya, kini hanya tinggal bersama ibu dan neneknya

Rumah yang mereka tempati pun hanya terbuat dari tempelan kayu yang mereka kumpulkan dari meminta ke tetangga. Tinggal di rumah yang tak layak huni, tidak membuat Deni patah semangat dan menjadi anak yang malas. Remaja ini pun rajin membantu ibunya jika sudah pulang sekolah. Jarak sekolah dari rumah sekitar tiga kilometer, ia tempuh dengan berjalan kaki. Namun, kondisi saat ini memaksa ia harus beradaptasi dengan era baru pendidikan.

Dia masih bisa tersenyum walaupun dalam keadaan susah.

Semangat dek, ini harus jadi contoh pemerintah tolong perhatikan orang yang perlu di perhatikan.
Related Posts

0 Response to "Jual Ayam Kesayangan Demi Beli Handphone untuk Belajar Online "

Post a Comment