Sebuah Bom Meledak di Jeddah, Beberapa Orang Dilaporkan Terluka


Sebuah bom dikabarkan meledak di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (11/11/2020). Ledakan itu menyasar seremonial peringatan Perang Dunia I, tepatnya di pemakaman nonmuslim yang dihadiri para pejabat kedutaan asing, termasuk Kedutaan Prancis di Saudi. 

Stasiun berita Al Jazeera melaporkan, Kementerian Luar Negeri Prancis menyatakan bahwa perwakilan negara asing turut menghadiri seremoni tersebut. Bahkan, empat orang dilaporkan terluka dalam aksi ledakan itu. Satu di antaranya merupakan warga Yunani.

"Seremoni tahunan untuk memperingati akhir Perang Dunia I di pemakaman nonmuslim di Jeddah, dihadiri pejabat dari konsulat jenderal asing termasuk dari Prancis, menjadi target serangan bom rakitan (Improvised Explosive Device) pada pagi tadi dan melukai beberapa orang," ungkap Kemenlu Prancis.

"Pemerintah Prancis jelas mengutuk aksi pengecut ini. Serangan ini tidak bisa dibenarkan," tambahnya. Konsul Jenderal Indonesia di Jeddah, Eko Hartono mengatakan, tidak ada seorang pun pejabat dari Indonesia yang menghadiri kegiatan itu.

"Tidak ada (diplomat Indonesia) karena peringatan PD I hanya dihadiri oleh diplomat-diplomat Eropa di Jeddah," kata Eko kepada IDN Times melalui pesan pendek malam ini.

Artikel: IDN Times
Related Posts

0 Response to "Sebuah Bom Meledak di Jeddah, Beberapa Orang Dilaporkan Terluka"

Post a Comment