Anies Baswedan Janji Datang ke Palestina jika Terpilih jadi Presiden RI


Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berkomitmen untuk mengunjungi PaIestina jika berhasil memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikannya dalam sesi pertanyaan cepat di Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2023 di Jakarta. Anies menjawab pertanyaan terkait tiga negara yang akan ia kunjungi jika terpilih menjadi Presiden Ke-8 RI.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merinci bahwa kunjungannya akan meliputi sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), negara-negara tetangga, dan terakhir, Palestina.

Anies menegaskan kehadirannya di sidang umum PBB akan memungkinkannya untuk melakukan pertemuan bilateral dengan berbagai Kepala Negara dalam satu kunjungan, membawa gagasan Indonesia untuk arah ke depan dunia.

“Dan saya datang bukan sebagai partisipan atau penonton tetapi partisipan yang membawa gagasan Indonesia untuk arah ke depan dunia. Kedua [mengunjungi] Negara tetangga kita, tetangga kita adalah sahabat terdekat yang harus kita jangkau, dan ketiga, saya ingin datang ke tanah PaIestina,” pungkas Anies. 

Sumber : (Kompas)
Related Posts

0 Response to "Anies Baswedan Janji Datang ke Palestina jika Terpilih jadi Presiden RI"

Post a Comment