Ganjar-Mahfud Janji Beri Insentif Guru Ngaji Rp1 Juta Per Bulan

Pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berjanji jika terpilih pada Pilpres 2024, mereka akan memberikan insentif sebesar Rp 1.000.000 kepada 1 juta Guru ngaji dengan menggunakan APBN sebesar Rp 12 triliun per tahun.

Program tersebut disiapkan dalam rangka memberikan ruang setinggi-tingginya bagi pendidik, khususnya guru ngaji, dan demi membentuk jiwa nasionalis serta character building.

“Nanti guru-guru ini akan kami beri perhatian khusus seperti halnya di daerah-daerah lain ada yang lebih butuh soal kesehatan, lebih butuh alat pertanian, di sini juga tentu ama sama tetapi program unggulannya di sini adalah untuk para ustaz dan guru ngaji dan mungkin bisa dikembangkan ke marbot-marbot masjid yang sekarang ini memang perlu perhatian,” ungkap Mahfud Md dalam kampanyenya di Aceh, Selasa (28/11).

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, mengklaim Ganjar-Mahfud sudah lama memerhatikan kesejahteraan guru dan pendidik. Selain insentif Rp1 juta per orang per bulan, pasangan capres cawapres no urut 3 ini juga menyiapkan asuransi kesehatan sebagai penunjang.

“Sudah dilakukan perhitungan dan terus akan disempurnakan. Kita yakin mampu,” ujar Aryo. 

Sumber :(Detik)

Related Posts

0 Response to "Ganjar-Mahfud Janji Beri Insentif Guru Ngaji Rp1 Juta Per Bulan"

Post a Comment