Duh, 4 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Bikin Jerawatan!

Tidur sangat penting untuk menjaga kinerja sejumlah hormon dalam tubuh manusia. Gak terkecuali untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah lho.

Namun, seringkali sebelum tidur kita punya kebiasaan yang justru bikin wajah jerawatan. Kalau sudah begini kan bikin bete, ya? Nah, demi menghindari jerawat membandel, lebih baik kamu hindari 4 kebiasaan sebelum tidur ini deh!

1. Memakai body lotion pada tangan

 
Mengoleskan krim atau body lotion sebelum tidur memang baik karena bisa merawat kulit tetap halus dan kencang. Akan tetapi, bagi kamu yang punya kebiasaan tidur dengan bersandar pada tangan, sebaiknya jangan memakan body lotion.

Body Lotion biasanya mengandung parfum, dan ini bisa mengakibatkan jerawat ketika terkena wajah saat kamu bersandar di tangan ketika tidur.

2. Sarung bantal yang kotor
 
Berbagai macam kotoran, bakteri, debu, dan minyak bisa bersarang pada sprei dan sarung bantal jika sudah lama tidak diganti. Kotoran tersebut akan menempel pada wajah dan menyebabkan jerawat.

Maka dari itu, gantilah sprei dan sarung bantal secara berkala, ya. Paling tidak 2 minggu sekali, agar kotoran tidak menumpuk.

3. Makan di kasur atau makan sebelum tidur
 
Makan di atas kasur akan membuat remah-remah makanan tertinggal di kasur. Tentu hal itu akan membuat kasur menjadi kotor dan akhir buruknya adalah menyebabkan jerawat.

Jika makan sebelum tidur, bukan tidak mungkin ada sisa maknaan yang menempel di sekitar mulut. Sisa makanan itu bisa menempel pada bantal dan menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah.

4. Tidur dengan rambut kotor
 
Setelah seharian beraktivitas bukan tidak mungkin rambut menjadi kotor. Apalagi jika tidak dibersihkan sebelum tidur, maka bisa menyebabkan jerawat jika rambut menempel pada wajah ketika tidur. Lebih baik ikat rambut kamu atau rutin dibersihkan.



Sumber:
https://www.idntimes.com/life/women/rini-adiani/4-kebiasaan-sebelum-tidur-ini-bisa-bikin-jerawatan-c1c2/full
 
Related Posts

0 Response to "Duh, 4 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Bikin Jerawatan!"

Post a Comment