Jika Istrimu Sering ngomel, Cerewet atau marah ke arah yang benar sebaiknya jangan dilawan ya. Menurut Penelitian, pria yang punya istri seperti ini lebih sehat lho.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journals of Gerontology: Social Sciences mencatat, pria yang yang kurang bahagia setelah menikah berisiko lebih rendah terkena diabetes dan kalau mengidap diabetes pun, dia akan bisa mengontrol lebih baik.⁠

Hal ini terjadi lantaran para istri yang senang mengomel dan cenderung mengatur perilaku hidup lebih sehat kepada suaminya.⁠

Menurut peneliti, istri yang cerewet jauh lebih mampu mengingatkan suami untuk mengontrol kadar gula darah. “Terkadang istri yang mengomel itu adalah bentuk perhatian,” tutur profesor sosiologi dalam penelitian ini, Hui Liu mengutip laman Daily Mail, Senin (30/5/2016).

Peneliti juga melaporkan, istri yang memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia justru berisiko terkena diabetes lebih lama lima tahun dibandingkan mereka yang tidak bahagia.


Repost @duniakesehatan.co.id
Related Posts

0 Response to "Jika Istrimu Sering ngomel, Cerewet atau marah ke arah yang benar sebaiknya jangan dilawan ya. Menurut Penelitian, pria yang punya istri seperti ini lebih sehat lho."

Post a Comment