Berikut ini Manfaat lain Minyak Kayu Putih, Yang Jarang di Ketahui

Bau khas minyak kayu putih terkadang menjadi problematika bagi beberapa orang. Namun, sebagian besar orang bisa menikmatinya. Minyak kayu putih tentu sudah akrab dengan kehidupan kebanyakan orang. Sejak kecil, ketika masuk angin, pertolongan pertama yang diberikan orang tua kita adalah minyak kayu putih. Sampai-sampai jadi terbiasa hingga dewasa.

Bagaimana dengan kamu? Apa kamu penggemar minyak kayu putih juga? Tapi tahu gak sih kamu kalau manfaat minyak kayu putih ternyata banyak sekali, selain meredakan masuk angin?

Berikut Berikut ini Manfaat lain Minyak Kayu Putih, Yang Jarang di Ketahui

1. Pengharum ruangan







Minyak kayu putih bersifat antiseptik dan deodoran membuatnya menjadi penyegar ruangan yang sempurna untukrumah sakit. ini bertindak sebagai penghilang bau dan membantu menjaga lingkungan ruangan bersih dan steri.

2. Penangkal nyamuk

Minyak kayu putih lemon adalah bahan pengusir nyamuk alami yang terkenal. Menurut sebuah studi oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC), campuran 32% minyak kayu putih lemon memberikan lebih dari 95% perlindungan terhadap nyamuk selama tiga jam.

3. Pembersih rumah tangga
Minyak kayu putih dapat digunakan sebagai pembersih rumah tangga. di antaranya dapat digunakan untuk membersihkan permukaan dapur, countertops kamar mandi, dan wastafer Caranya campurkan 1 cangkir ari, setengah gelas cuka, dan 1 sendok makan minyak kayu putih dalam botol semprot bersih.

4. Penghilang noda

Anda bisa menambahkan minyak kayu putih ke dalam air hangat dan merendam pakaian bernoda minyak selama beberapa jam, ini dilakukan sebelum mencuci untuk menghilangkan noda.

5. Pembersih tangan

Jika anda bekerja yang berhubungan dengan minyak atau cat, Anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkant angan. Campurkan minyak kayu putih dengan garam dan cuci tangan dengan campuran ini.

6 Aromaterapi dan disffuser
Banyak orang menambahkanminyak kayu putih untuk mandi, spa dan sauna karena sifatnya menyegarkan dan antiseptik. Olehkarena itu, ini biasanya digunakan dalam aromaterapi dan ditambahkan pada diffusers, yang sering dimasukan dalam paket perawatan spa
Related Posts

0 Response to "Berikut ini Manfaat lain Minyak Kayu Putih, Yang Jarang di Ketahui"

Post a Comment