TONTON VIDEO Cegah Penyebaran COVID - 19 Kawasan Pengkolan Garut Ditutup Selama 14 Hari

Kasus positif Covid-19 di Garut mengalami peningkatan. Data terakhir hingga sabtu (25/4) ada penambahan satu pasien Positif dari Kecamatan Garut Kota. Sehingga, total ada 7 pasien positif Covid-19.


Oleh karena itu, sejumlah ruas jalan utama perkotaan Garut akan ditutup selama 14 hari ke depan.

Melalui unggahan di media sosialnya, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyampaikan tentang keputusan penutupan kawasan tersebut. "Penutupan jalan Ahmad Yani dan sekitarnya mulai besok senin 27 April 2020 selama 14 hari dimulai pukul 13.00 Wib sampai dengan 17.00 wib” jelasnya.

Sementara itu melansir Antara, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha di sela-sela operasi penutupan jalan di Garut Kota, Minggu (26/4/2020) mengatakan penutupan jalan utama perkotaan Garut itu melibatkan jajaran dari pemerintah daerah seperti petugas Dinas Perhubungan Garut, Satpol PP Garut dan TNI.


Jalan yang diberlakukan penutupan sementara, kata Asep, yakni Jalan Ahmad Yani atau kawasan Pengkolan, kemudian Jalan Siliwangi, dan Jalan Pramuka yang selama ini menjadi kawasan ramai oleh aktivitas warga. "Kami lakukan sterilisasi jalan ini, tujuannya untuk mengurangi keramaian di sekitaran kota," katanya.


Kepala Dinas Perhubungan Garut, Suherman, menambahkan, penutupan jalan selama 14 hari ke depan itu merupakan hasil rapat koordinasi untuk mengurangi keramaian warga dalam situasi darurat wabah COVID-19.

Ia menambahkan, kebijakan penutupan jalanan kota itu setelah adanya salah seorang warga Garut Kota dinyatakan positif COVID-19 sehingga perlu upaya memutus rantai penyebarannya dengan tidak keluar rumah dan menghindari keramaian. "Penutupan ini setelah salah satu warga Garut Kota dinyatakan positif, untuk itu perlu diantisipasi dengan memberlakukan karantina wilayah," kata Suherman di lokasi penutupan jalan

TONTON VIDEO Cegah Penyebaran COVID - 19 Kawasan Pengkolan Garut Ditutup Selama 14 Hari


Sumber : 
Related Posts

0 Response to "TONTON VIDEO Cegah Penyebaran COVID - 19 Kawasan Pengkolan Garut Ditutup Selama 14 Hari"

Post a Comment