Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Sekolah Tatap Muka di Garut Batal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, membatalkan rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap muka untuk tingkat SD dan SMP. Penyebabnya, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Garut cenderung naik.

"Belum bisa mengeluarkan kebijakan belajar tatap muka untuk tingkat PAUD, SD, hingga SMP, mengingat hingga kini temuan kasus konfirmasi positif cenderung naik," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong di Garut, Jumat (28/8/2020).

Totong menuturkan, Pemkab Garut sebelumnya telah merencanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk tingkat SMP dimulai awal September 2020 karena Garut masuk zona yang diperbolehkan pemerintah pusat untuk melaksanakan belajar di sekolah. Namun rencana itu, kata dia, batal dilaksanakan karena rencana yang sama untuk tingkat SMA/SMK sederajat juga dibatalkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Untuk tingkat SMA/SMK yang rencananya dimulai tanggal 18 Agustus 2020 kemarin akhirnya urung, karena kasus konfirmasi positif hampir di setiap kabupaten/kota," kata Totong.

Sumber Artikel : ayobandung.com
Related Posts

0 Response to "Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Sekolah Tatap Muka di Garut Batal"

Post a Comment