Uang Koin Lawas Ini Dijual Rp 600 Juta di Toko Online, Kamu Masih Punya?

Masih punya uang koin pecahan Rp 1.000 yang bergambar kelapa sawit? Jika iya, informasi ini barangkali akan membuatmu sumringah. Sebab, belakangan ini banyak pelapak di situs toko online menjual uang yang rata-rata diproduksi tahun 1993 itu dengan harga fantastis.

Sejak beberapa hari terakhir banyak ditemui sejumlah pelapak menjual uang koin Rp 1.000 kelapa sawit dengan harga di atas nilai valuasi koin tersebut. Bahkan, nilainya sangat fantastis. Bagaimana tidak, pelapak berani memasang harga hingga ratusan juta.

Pantauan Berita Viral, Kamis (18/6), di salah satu situs jual-beli online, sejumlah pelapak menjual uang kuno tersebut dengan harga bervariasi. Ada yang menjualnya dengan harga puluhan ribu, jutaan, hingga Rp 100 jutaan.



Di situs toko online lain malah ada harga yang lebih gila lagi. Tidak hanya Rp 100 jutaan, melainkan ada yang Rp 300 juta, bahkan Rp 600 juta.

Uang koin kuno dengan harga fantastis itu dijual pelapak di berbagai daerah. Mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Balikpapan, hingga pontianak. "Uang logam 1000 kelapa sawit tahun 2000 dan 1993 Rp 600.000.000, Balikpapan," tulis salah satu pelapak dalam e-commerse.

Namun, belum diketahui ada yang membeli uang kuno dengan harga selangit itu atau tidak. Belum ada penjelasan juga terkait alasan harga uang koin Rp 1.000 bergambar kelapa sawit bisa dijual dengan harga yang sangat fantastis.

Terkait hal itu, Bank Indonesia melalui akun Twitter resminya sebelumnya menyatakan bahwa uang koin tersebut masih berlaku sebagai alat transaksi. BI belum mencabut peredaran uang tersebut.

Sumber Artikel : Kumparan.com
Related Posts

0 Response to "Uang Koin Lawas Ini Dijual Rp 600 Juta di Toko Online, Kamu Masih Punya?"

Post a Comment