Hotel dan Objek Wisata di Garut akan Diserbu Wisatawan, Bupati Minta Perketat Protokol Kesehatan

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengintruksikan para pengelola hotel agar meningkatkan protokol kesehatan. Jelang libur panjang pekan ini, pihak hotel dan objek wisata di Garut diperkirakan akan diserbu wisatawan. 

Rudy menyebut, masa cuti bersama diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung ke sejumlah hotel dan tempat wisata di Garut. Apalagi banyak masyarakat yang sudah bosan berdiam di rumah.

"Hotel harus meningkatkan protokol kesehatan, para pengelola harus menyediakan handsanitizer, masker, dan melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)," kata Rudy di Gedung Pendopo Garut, Senin (26/10/2020).

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, Pemkab Garut telah menyiapkan Satgas Covid-19 dan ambulans di kawasan wisata dan hotel.

"Sekarang yang harus diperhatikan bahwa berdasarkan Undang-undang maupun peraturan presiden, wajib mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Laju pertumbuhan ekonomi diharapkan bisa lebih baik dengan datangnya para wisatawan. Namun, faktor kesehatan juga harus diperhatikan agar tak muncul klaster baru.

"Yang dikhawatirkan itu adanya penyebaran virus dari orang yang datang dari luar. Makanya 3M ini sangat penting sebagai langkah antisipasi," ucapnya.

Sumber Artikel : https://www.google.com/amp/s/jabar.tribunnews.com/amp/2020/10/26/hotel-dan-objek-wisata-di-garut-akan-diserbu-wisatawan-bupati-minta-perketat-protokol-kesehatan
Related Posts

0 Response to "Hotel dan Objek Wisata di Garut akan Diserbu Wisatawan, Bupati Minta Perketat Protokol Kesehatan"

Post a Comment