Awas Buah Yang Sering Kita Konsumsi Ternyata Mengandung Racun Mematikan

Menurut beberapa anjuran ahli kesehatan, seseorang diharuskan untuk rajin mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan. Hal tersebut dikarenakan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh.

Tapi dari sekian banyak buah yang ada, ada beberapa buah yang sering kita konsumsi ternyata mengandung racun mematikan. Buah apa saja yang mengandung racun? Berikut ini daftar lengkapnya.



1. Pala

Buah pala mengandung zat adiktif yang disebut dengan myristicine. Zat ini bisa mengakibatkan orang untuk mengalami muntah-muntah, berkeringat, pusing, halusinasi, dan sakit kepala.

2. Jathrop

Buah jathropa merupakan buah yang dapat mengakibatkan seseorang menjadi sakit perut akut. Apabila tidak mendapatkan penangan dengan cepat, orang bisa mengalami diare yang parah dan berakibat kerusakan susunan saraf.

3 Belingbing

Bagi penderita diabetes sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah belingbing. Meski memakan hanya dengan porsi sedikit, bagi penderita diabetes bisa berujung pada kematian. Hal ini dikarenakan buah belimbing memiliki kandungan racun mematikan. Akibatnya juga bisa memperngaruhi seluruh sistem tubuh dan jaringan otak

4. Ceri

Jangan sekali-kali mencoba untuk memakan bijinya. Sebab biji ceri memiliki kandungan racun yang berbahaya. Yakni zat hidrogen sianida. Apabila masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan sejumlah masalah seperti sakit kepala, pusing, kebingunan, gelisah dan mutah.

5. Kacang Mete

Kacang mete mentah diketahui mengandung racun urushiol, racun yang sama pada tumbuhan poison ivy. Jika sampai urushiol ini masuk ke dalam tubuh, maka dapat mengakibatkan manusia mengalami efek yang sangat mematikan. Sejauh ini, kasus kasus keracunan kacang mete sangatlah rendah. Namun, tidak ada salahnya jika lebih waspada sebelum mengkonsumsi buah yang satu ini.
Related Posts

0 Response to "Awas Buah Yang Sering Kita Konsumsi Ternyata Mengandung Racun Mematikan"

Post a Comment