Sandal Bilal Terdengar di Surga Lantaran Ini

Jangan memandang orang dari status dan hartanya.

Karena sepatu emas Fir'aun berada di neraka

Sedangkan sandal jepit Bilal Bin Rabah

Terdapat Di Surga

Ternyata Inilah Amal Bilal bin Rabah Hingga Sandalnya Terdengar di Surga 

Sahabat Bilal adalah sahabat yang sangat terkenal dan familier. Dia memiliki suara yang merdu, karenanya dia dipercaya Rasul untuk mengumankan adzan jelang shalat fardhu.

Bilal bin Rabah radhiyallahu ‘anhu adalah salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan bahwa suara sandal Bilal terdengar di surga, padahal waktu itu Bilal masih hidup di dunia.

Apa amal istimewa Bilal hingga mendapat jaminan masuk surga seperti itu? Rasulullah sendiri yang langsung menanyakan pada muadzin mulia ini.

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan dialog Rasulullah dengan Bilal.

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya kepada Bilal, “Hai Bilal, katakanlah amal yang sangat kau pentingkan selama memeluk Islam karena aku mendengar bunyi sandalmu di hadapanku di surga.”

Bilal menjawab, “Tidak ada satu pun amal yang lebih saya utamakan daripada mengerjakan wudhu baik ketika malam maupun siang. Kemudian saya mengerjakan sholat setelah wudhu semampu saya.” (HR. Bukhari)

Inilah amal rahasia Bilal, yakni menjaga wudhu. Setiap kali wudhunya batal, Bilal buru-buru mengambil wudhu dan kemudian mengerjakan sholat ba’dal wudhu. Rupanya menjaga wudhu dan sholat ba’dal wudhu ini sangat dicintai Allah hingga Bilal pun mendapat jaminan masuk surga.
Related Posts

0 Response to "Sandal Bilal Terdengar di Surga Lantaran Ini "

Post a Comment